Vision - Virtual Insan Sejahtera Online Education


Dua bulan lebih alhamdulillah pembelajaran di masa pandemi yang dirangkum melalui e-learning https://vision.smpitinsansejahtera.sch.id/ dapat berjalan dengan baik. Ikhtiar kami untuk membuat PJJ menjadi lebih efektif dan efisien, dimulai dengan membuat video pembelajaran dengan materi yang ringkas namun dapat dimengerti oleh siswa.

Lebih dari 156 video pembelajaran telah dibuat oleh para guru selama 2 bulan terakhir yang telah diunggah ke channel youtube https://www.youtube.com/channel/UChJsLpRButZV8xZzCL7kjsg . Membuat video pembelajaran, tentu bukan hal yang mudah. Satu video pembelajaran berdurasi 10-15 menit rata-rata membutuhkan beberapa jam waktu pembuatan.

Kami pun terus berusaha mengkolaborasikan banyak media pembelajaran dan strategi pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi siswa. Ada 4 project based learning dan tematik telah kami lakukan. Home visit pun telah kami jalankan.

Penugasan, LKS, yang diberikan di grup media sosial kami telah jalankan sebagaimana Strategi komplementer 7 Media Pembelajaran yang dicanangkan oleh Disdik Kab. Sumedang.
Live streaming talkshow, motivasi, inspirasi dan apresiasi siswa via youtube dan instagram secara rutin kami jalankan sebagai salah satu bentuk pembelajaran.

Alhamdulillah dengan pembuatan video pembelajaran kami berusaha sebisa mungkin untuk meminimalisir aplikasi tatap muka yang memakan banyak kuota (seperti zoom, dll), kecuali untuk hal yang bersifat personal seperti tasmi online dan program konseling.
Semoga meskipun harus beradaptasi dengan situasi ini, anak-anak tetap dapat belajar dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar